Dispora Makassar Gandeng Madama FM Gelar Expo Pemuda Mandiri 2017

By Admin

nusakini.com--Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Madama FM menggelar Expo Pemuda Mandiri bertajuk Youth Enterpreunership big band 2017 di plasa area Mal Ratu Indah Makassar, 12-13 Mei mendatang.

"Acara ini merupakan bagian dari program Dispora Makassar untuk mengembangkan jiwa wirausaha pemuda kota ini," ujar Achmad Hendra Hakamuddin, Kadispora Makassar pada jumpa media, Rabu (3/5).

Menurut Hendra, Expo Pemuda Mandiri ini memberi kesempatan kepada pemuda Makassar untuk unjuk kemampuan sekaligus membagi ilmu. "Peserta expo nanti berasal dari wirausahawan yang sudah berhasil dan pemula tapi dinilai punya potensi," papar Hendra.

Hendra mengungkapkan pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Makassar untuk menjadi wirausahawan. "Kami tidak akan mengenakan biaya bagi peserta expo. Kami juga akan memberikan fasilitas dan bantuan kepada mereka yang dinilai memenuhi kriteria," tegas Hendra.

Dilain pihak, pada acara yang sama, Dispora juga akan mengadakan pemilihan pemuda pelopor olahraga pada pada tiap kecamatan di Makassar. "Pesertanya tidak harus dari kalangan atlet. Yang utama adalah mereka punya minat dan kemampuan yang baik untuk menjadi agen olahraga di lingkungannya," papar Hendra.

Sementara itu, Iko MD dari Madama FM menjelaskan, acara ini sudah digelar sejak tiga tahun lalu. "Kali ini kami bekerjasama dengan Dispora Makassar yang memiliki energi dan tujuan sama," kata Iko.

Iko menambahkan expo mandiri nanti bakal diisi oleh berbagai lomba dan acara seperti talkshow, demo masak, yel-yel suporter, bazar makanan-minuman, garage sale, fashion show dll. "Seperti Dispora Makassar, Madama FM juga berkeinginan besar melahirkan enterpreneur muda dari Makassar," tutup Iko. (ab)